Anda dapat menghubungi saya via WA

Hai, ada yang bisa saya bantu?

Bisnis Buku Online Mengubah Mahasiswa Biasa menjadi Jutawan

Pernah mendengar nama Amin Sahri? Nama yang sederhana, namun bagi para pecinta buku di dunia Facebook, Amin Sahri telah menjadi magnet dan bukti sukses bisnis buku online. Kita bisa belajar dari langkah-langkah yang dia kerjakan hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang ini. Awalnya ia hanyalah mahasiswa biasa yang berasal dari kota kecil.

Menjadi mahasiswa di kota Gudeg memuaskan hobi bacanya dengan baik. Seperti yang kita tahu Yogyakarta adalah gudangnya buku-buku murah. Jangan bayangkan Amin Sahri memulai bisnis ini dengan gadget terbaru dan canggih. Ia justru memulai semua bisnisnya dari nol.
Diawali dari kesukaannya membaca, ia sering menghabiskan banyak waktu di toko-toko buku yang banyak ditemukan di Yogya. HP yang dia miliki saat itu juga sangat sederhana bahkan tidak cukup memadai untuk memulai bisnis buku online. Namun tekad dan konsistensinya berbuah manis, karena HP-nya tidak dilengkapi dengan kamera yang baik, terkadang ia meminjam HP temannya untuk memotret buku-buku yang ia rasa akan mampu menarik minat pembeli.

Foto-foto dari HP temannya ia kirimkan ke HP-nya dan ia mulai iseng upload ke Facebook. Ternyata banyak orang yang kemudian memesan buku demi buku kepadanya. Ia pun terus bersemangat menjalankan bisnis buku online. HP-nya yang saat itu tidak mendukung secara optimal berjualan online telah membuat dia kehilangan banyak orderan, karena saat itu ia hanya mampu menawarkan dagangan lewat Facebook lalu menerima orderan hanya lewat telepon dan SMS.

data-ad-format="auto">

Namun kini bukti kerja kerasnya telah mulai terlihat. Lewat berjualan buku secara online, ia telah mampu membeli gadget yang lebih baik, laptop dan bahkan merekrut banyak reseller dan tim yang membantunya untuk menjalankan sistem penjualan lebih baik. Targetnya kini bisa melakukan penjualan sebesar Rp. 100 juta rupiah per bulan. Amin Sahri telah membuktikan bahwa kesuksesan milik siapa saja yang mau berusaha.